Rabu, 06 Juni 2012

Melamar n Interview (lagi)

     Hari ini ga ngantor, ijin sehari, karena ada panggilan interview. Ya, gw nyoba apply lagi ke suatu perusahaan minyak. Melamar menjadi analis risiko. Panggilannya via email dan sms hari Selasa kemarin, untuk interpiu hari Kamis. 
     Ga ngasih tau orang kantor kecuali teman dekat n ortu. Ga enak lah, kalo keterima, klo enggak, kan malu. Pas ditanya alasannya kenapa mau pindah dari kantor yg skarang, gw bilang alesannya mau merit,hehe.. karena sesama pegawai kan dilarang. Kalau pake alesan lain, pasti orang2 akan heran kenapa mau cao dari kantor skarang-yg katanya org berlomba2 pengen masuk tapi susah dan wah fasilitasnya. 
     Jadwal interpiu jam 8, tapi gw udh dateng jam 7. Kepagian. Interpiunya sendiri molor jadi jam 9 kurang. Jujur, awalnya deg-degan, udah lama ga pernah interpiu lagi, 7 tahun yang lalu terakhir. Tapi gw ngerasa nothing to loose. Toh gw masih kerja. Kalo lolos sukur, enggak juga ga pp, cari lagi yg lain,hehe.. gak menyerah. 
     Pertama, disuruh jelasin tentang diri sendiri n kerjaan yang di kerjakan skarang sperti apa. Gw ga pandai untuk membuat bahasa indah kalo ngomong jadi to the point bilang mengerjakan laporan keuangan dan analisis, terus ditanya apakah pernah buat analisis risiko, gw bilang pernah tapi untuk transaksional, karena gw di operasional kerjanya. Ternyata dsana untuk menghandle likuiditas dan pembayaran asuransi minyak. Yah, memang gw belom pernah berhubungan kerjaan tentang asuransi, tapi gw bilang jika diterima, gw akan belajar cepat. Ditanya juga tentang finansial risk, yah gw jelasin sesuai dengan bidang tugas yg udah dikerjakan di kantor skr. Oiya, ada 3 orang yg interpiu, 2 org user dan 1 orang dari HRD. Pesertanya kayaknya ada 6, tapi yang dateng tadi cuma 3. Denger2 yg dibutuhkan hanya 1 org, ya sudlah, gw juga ga berharap banyak.
     Terakhir, interview dengan HRD langsung meminta gw menyebutkan minta salary berapa. Jujur dilema juga gw nyebutnya, scara di tempat skarang sbnernya gaji yg udah gw terima cukup tinggi untuk level ini. Akhirnya gw minta  50% kenaikannya. Ibu itu bilang masih bisa di nego kan kalo misalnya diterima. Gw bilang bisa dipertimbangkan. Ternyata masih ada 3 test lagi, psikotes, MCU dan interview skali lagi dengan top management. Wuih.. ternyata masih panjang yaa..
     Bismillah aja deh, smoga berhasil..namanya juga untuk dapet yg lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar